Milis Anggota & Alumni HIMA Trilogi (d/h HIMAPI STEKPI)




Berikut tutorial cara registasi maupun mengirim email ke milis anggota & alumni HIMAKSI Trilogi (d/h HIMAPI STEKPI). Mohon untuk tidak memposting sesuatu yang berbau SARA maupun Spam ya. Milis ini sendiri bisa digunakan untuk memberikan informasi, undangan, bertanya kepada anggota maupun alumni dan lain sebagainnya.

  1. Cara Registrasi
-          Cara 1
1.       Kirim email kosong ke himaksitrilogi+subscribe@googlegroups.com lalu tunggu email balasannya (biasanya masuk ke SPAM atau menerima emailnya memang agak lama).
2.       Buka email balasannya klik langsung reply lalu langsung send email tersebut.
3.       Tunggu dikonfirmasi oleh admin. Jika sudah dikonfirmasi maka akan ada email balasan.
4.       Selesai

-          Cara 2
1.       Kirim email kosong ke himaksitrilogi+subscribe@googlegroups.com lalu tunggu email balasannya (biasanya masuk ke SPAM atau menerima emailnya memang agak lama).
2.       Lalu klik “Join This Group”.
3.       Nah di halaman berikutnya masukkan email kita dan masukkan kode CAPTCHA yang ada pada gambar.
4.       Balik lagi ke inbox email kita akan ada email “confirm your subscription” lalu klik lagi “Join This Group” dan tunggu dikonfirmasi oleh admin. Jika sudah dikonfirmasi akan ada email balasan.
5.       Selesai

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


  1. Cara mengirim & Merespon
1. Untuk mengirim informasi ke milis kita dapat langsung mengirim email ke himaksitrilogi@googlegroups.com lengkap dengan subjectnya (Seperti mengirim email biasa).
2.       Untuk merespon pesan milis yang kita terima, kita dapat langsung reply email tersebut dari inbox kita (Seperti membalas email biasa).


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



C.       Catatan untuk Admin

     Bagian ini khusus untuk admin milis HIMA Trilogi (d/h HIMAPI STEKPI) salah satunya email himaksitrilogi@gmail.com. Di bagian ini akan dijelaskan cara registrasi email langsung bagi anggota baru dan cara menjadikan admin email anggota HIMA Trilogi yang lain seperti ketua HIMA Trilogi yang baru.


1. Masuk ke blog http://himaksitrilogi.blogspot.com lalu pilih bagian Google Groups: http://groups.google.com/group/himaksitrilogi



2. Jika sudah masuk pilih Sign in to view this group


3. Lalu login dengan account himaksitrilogi@gmail.com



4. Setelah masuk klik manage


5. Lalu setelah itu pilih Direct add member


6. Pada halaman ini pastikan di bagian bawah dipilih All email: send each message as it arrives. Lalu masukkan alamat email anggota yang akan didaftarkan, maksimal pendaftaran dalam sekali registrasi sebanyak 10 email jika yang ingin mendaftarkan lebih dari 10 email maka ulangi proses ini, pisahkan alamat email dengan tanda koma (,) contoh test@gmail.com, test@yahoo.com, test@hotmail.com, test@outlook.com dst sampai 10 email. Jangan lupa isikan tulisan pada bagian Write a welcome message. Setelah itu klik add.


7. Masukkan kode verification




8. Lalu pilih done jika sudah selesai menginput email atau pilih add more jika ingin menambah alamat email yang ingin didaftarkan.


9. Selesai


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

D. Cara Menambah Admin
Berikutnya adalah cara menjadikan anggota atau ketua HIMA Trilogi yang baru sebagai admin milis.

1. Cari alamat email yang ingin dijadikan admin lalu beri tanda centang



2. Lalu klik action dan pilih add to role


3. Setelah itu pilih owner, tunggu sampai proses selesai nanti status member email tersebut akan menjadi owner

4. Selesai 


Demikian cara registrasi dan mengirim informasi ke milis anggota & alumni HIMAKSI Trilogi (d/h HIMAPI STEKPI).

Comments

Popular Posts