Training & Sertifikasi Zahir Accounting

Training and Certification of Zahir Accounting

            Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi (HIMAKSI Trilogi) kembali bekerja sama dengan PT. Zahir Internasional untuk mengadakan Training and Certification Zahir Accounting versi 6. Acara ini diketuai oleh Weni Apriliyani. Sebanyak 62 peserta telah mendaftar untuk mengikuti training & sertifikasi ini.

            Pada tanggal 4 September 2017 dilaksanakan Training Zahir Accounting, peserta dan panitia terlihat sangat antusias. Acara ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan pembukaan oleh MC,  kemudian sambutan oleh Ibu Novita S.E., Ak., M.Ak., CA selaku perwakilan dosen Universitas Trilogi dan Bapak Yunan Hilmi, S.E selaku perwakilan Trainer PT. Zahir Internasional. Lalu dilanjutkan dengan Training Zahir Accounting, Bapak Yunan Hilmi, S.E dan Bapak Adhi Praditia, M.Pd adalah trainer yang akan mengajarkan para peserta tentang cara penggunaan software Zahir Accounting dimulai dari data master, modul transaksi, saldo awal hingga laporan. Selain itu, peserta diberikan latihan dan pembahasan soal agar lebih memahami materi dan penggunaan dari software Zahir Accounting.


            Setelah training, tiba saatnya peserta mengikuti Certification Zahir Accounting yang terlaksana pada 5 September 2017. Para peserta mengikuti ujian sertifikasi dengan serius dan teliti agar mendapatkan nilai yang memuaskan. Sertifikasi ini dilakukan dalam dua tahap yaitu sertifikasi online dan sertifikasi offline, dimana sertifikasi online mengerjakan 100 soal multiple choice mengenai materi yang telah disampaikan dalam training di hari sebelumnya, sedangkan sertifikasi offline peserta diberikan soal kasus perusahaan yang dikerjakan menggunakan aplikasi software Zahir Accounting. Sertifikasi telah berjalan sangat lancar dan para peserta terlihat senang dalam mengikuti acara ini.

Berikut beberapa dokumentasinya :













Comments

Popular Posts