Rapat Kerja Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) Simpul Jakarta di STEKPI


Pada hari Jumat tanggal 20 Januari 2012 yang lalu, Rapat Kerja Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia Simpul Jakarta dilaksanakan di STEKPI dan dikoordinir oleh HIMA STEKPI (HIMAPI). Sebagai tuan rumah, HIMAPI melakukan serangkaian persiapan untuk menjamu para anggota IMAI yang berasal dari beberapa universitas di Jakarta. Rapat Kerja tersebut diikuti oleh  28 anggota yang berasal dari  sembilan universitas di Jakarta. Universitas yang hadir diantaranya: STEKPI School of Business and Management, Polikteknik Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara (BINUS), UHAMKA, Universitas Kristen Indonesia,  Perbanas, dan Universitas Negeri Jakarta. Rapat dimulai pada pukul 11.00 WIB di Ruang Seminar Excecutive Lantai 2 Kampus STEKPI.
Rapat dibuka dengan sambutan dari Andrea Utama, selaku Ketua Umum IMAI Simpul Jakarta. Selain memberikan sambutan, masing-masing HIMA yang hadir juga dipersilahkan oleh Ketua Umum IMAI Simpul Jakarta untuk menguraikan perkembangan dari kegiatan yang sedang dilaksanakan atau akan dilaksanakan oleh HIMA masing-masing universitas. Dengan antusias, masing-masing HIMA mempromokan kegiatannya, tidak ketinggalan HIMAPI turut serta mempromokan event tahunan STATION dan segenap acara Training Software Akuntansi. Dimana tahun ini untuk ketiga kalinya diadakan tingkat nasional dengan nama STATION part III dan bertemakan Forensic Accounting and Investigative Audit. Pada tahun ini, selain Lomba Akuntansi juga akan diselenggarakan Seminar dan Company Visit dengan judul terkait dengan tema. J
Agenda dari Rapat Kerja IMAI Simpul Jakarta hari itu terdiri dari : Gathering IMAI Simpul Jakarta, kesepakatan uang kas IMAI Simpul Jakarta dengan Departemen Keuangan IMAI (UKI dan UHAMKA), serta Pemilihan DPS (Dewan Pengawas Simpul). Rapat kerja diisi dengan diskusi seluruh anggota IMAI yang hadir pada hari itu. Masuk ke agenda rapat yang pertama yakni menguraikan konsep kegiatan Gathering yang akan dilaksanakan pada 18 Februari 2012 mendatang bertempat di Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengeratkan hubungan kekeluargaan antar anggota IMAI yang berasal dari universitas yang berbeda-beda. Besar harapan agar acara tersebut berjalan lancar dan dapat diikuti oleh seluruh delegasi dari Universitas anggota IMAI Simpul Jakarta tanpa terkecuali.
Selain membahas Program Kerja Gathering, rapat juga membahas mengenai uang kas IMAI Simpul Jakarta yang dibayarkan setiap bulan ke Departemen Keuangan IMAI Simpul Jakarta. Agenda selanjutnya yakni pemilihan DPS (Dewan Pengawas Simpul) IMAI Simpul Jakarta. DPS merupakan perwakilan dari masing-masing universitas yang hadir. Perwakilan disepakati dan dipilih sendiri oleh para delegasi masing-masing universitas. Dari perwakilan-perwakilan tersebut juga dipilih kembali Koordinator Dewan Pengawas Simpul. Dengan kesepakatan bersama seluruh anggota, maka terpilihlah Hirzi Hikmatul Ikhsan yang merupakan perwakilan dari Universitas Trisakti sebagai Koordinator DPS IMAI Simpul Jakarta. Berikut merupakan nama-nama Dewan Pengawas Simpul IMAI Simpul Jakarta:

Rapat Kerja ditutup dengan sesi foto seluruh anggota IMAI Simpul Jakarta. Serta diputuskannya Universitas Trisakti sebagai tuan rumah di Rapat Kerja IMAI Simpul Jakarta yang akan jatuh pada bulan April 2012 mendatang. Semoga apa yang menjadi hasil dari kesepakatan bersama pada Rapat Kerja IMAI Simpul Jakarta pada hari Jumat yang lalu menjadikan IMAI Simpul Jakarta lebih baik lagi dan terjaganya kekompakan antar anggota IMAI.  Banyak hal yang dapat dipetik dan dijadikan pelajaran oleh HIMAPI untuk menjadi sebuah organisasi yang lebih baik lagi dengan adanya pertemuan ini. Alhamdulillah kita sebagai panitia penyelenggara mendapatkan banyak pujian dari para peserta IMAI. Semoga ini awal yang baik, untuk kesuksesan dikemudian hari. Akhir kata, Salam Akuntansi ...!!!

Lampiran.
Peserta Rapat Kerja IMAI Simpul Jakarta
STEKPI, 20 Januari 2012

  
           

PANITIA : Wahyu, Cahyo, Gladys, Vya, Vina, Putri, Tiwi, Fandy, Kiki, Finda



Comments

Popular Posts