BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM DAN PIATU ”Warnai Ramadhan Dengan Indahnya Berbagi Bersama HIMAKSI”


Himpunan mahasiswa akuntansi (HIMAKSI) kembali menyelenggarakan program kerja yang bernuansakan religi yaitu Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu 26 Mei 2018 di Atrium Universitas Trilogi. Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim tahun ini di ketuai oleh Ana Fitriana anggota aktif HIMAKSI tahun 2016. Berbeda dengan tahun sebelumnya, santunan untuk anak yatim tahun ini tidak dilakukan di sebuah yayasan, melainkan mendatangkan anak yatim dari daerah sekitar kampus yaitu dari RT 001/008 RW 004 kelurahan Duren Tiga sebanyak 20 orang anak yatim.






Acara buka bersama tahun ini dihadiri oleh kurang lebih 200 orang, yang terdiri dari anggota aktif dan pasif HIMAKSI, peserta training zahir, anak yatim, serta alumni dan dosen. Acara ini dilaksanakan pukul 16.30 oleh pembawa acara yaitu Ria Agustin dan Rian Abdurrohman dari anggota aktif himaksi tahun 2016. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta artinya yang dibacakan oleh anggota aktif Himaksi tahun 2017 yaitu Muhammad Zamzami dan Sita Aulia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ana Fitriana selaku ketua pelaksana buka bersama, Dian Anatasya selaku ketua HIMAKSI periode 2017/2018, dan Ibu Sri Opti SE.Ak.,MM.,CA selaku ketua program studi akuntansi.





Acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan untuk anak yatim/piatu, pembagian dilakukan oleh dosen, badan pengurus harian HIMAKSI (BPH), ketua pelaksana dan perwakilan alumni. Setelah itu diadakan sesi foto bersama dengan anak yatim/piatu sebagai dokumentasi. Setelah pembagian dan foto bersama dilanjutkan dengan hiburan yang di tampilkan oleh salah satu anggota Himaksi yaitu Dianah Afifah dengan sebuah lagu yang bernuansakan religi. Setelah hiburan sambil mengisi kekosongan waktu pembawa acara mengadakan games dengan memberikan 3 pertanyaan dan menyiapkan 3 hadiah bagi peserta yang menjawab pertanyaan dengan benar. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian motivasi yang disampaikan oleh alumni. Setelah itu sambil menunggu adzan maghrib diadakan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Aang Kunaifi kemudian buka puasa bersama dan pembacaan doa di pandu oleh Ust. Aang Kunaifi.




Setelah adzan magrib seluruh peserta berbuka dengan takjil yang telah disiapkan oleh panitia. Setelah beberapa menit,  peserta diarahkan untuk berwudhu dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah untuk seluruh peserta, alumni, dosen  dan panitia buka bersama, dengan imam Ust. Aang Kunaifi di Atrium Universitas Trilogi. Setelah selesai sholat maghrib berjama’ah seluruh peserta, alumni, dosen dan panitia, makan bersama-sama dengan formasi melingkar guna mempererat dan meningkatkan rasa kebersamaan. Tiba akhirnya di penghujung acara. Acara ditutup dengan foto bersama dengan peserta, alumni, dosen dan panitia buka puasa bersama Himaksi.

Comments

Popular Posts