PIKNIK HIMAKSI TRILOGI “FRIEND'S BY THE SEA, JUST YOU AND ME, IN HIMAKSI”

BERITA ACARA
Himaksi mengadakan acara jalan jalan pada tanggal 6-7 September 2019 di villa lagundi anyer dengan tema “Friend's by The Sea, Just You and Me, in himaksi” Peserta di acara ini adalah para anggota aktif HIMAKSI. Pada tanggal 6 September kami berangkat dari Universitas Trilogi dengan menggunakann bus, segala persiapan untuk kebutuhan jalan jalan sudah kami siapkan sebelumnya, seperti peralatan untuk acara, bahan masak, dan hadiah hadiah lomba.

Kemudian sekitar jam 8 kami berangkat menuju pantai anyer. Di dalam bis kita bernyanyi nyanyi, tidur dan saling bercengkrama satu sama lain. Sekitar jam set 11 kami istirahat di rest area. Lalu kami melanjutkan perjalanan kembali pada jam 11 agar sampai sebelum sholat jum'at di laksanakan.

Jam 11.45 kamu sampai di tempat tujuan di villa lagundi anyer. Kami semua menurunkan barang yang ada di dalam bis, kami menyewa 2, satu rumah untuk anggota perempuan dan rumah kedua untuk para anggota laki laki. Setalah nama nama yg mengisi kamar sudah di tentukan kemudian para peserta boleh masuk ke kamar dan menyimpan barang bawaan mereka.

Setelah sampai dan menyimpan barang bawaan peserra, para anggota laki laki pergi untuk melaksanakan sholat jum'at dan yang perempuan masak untuk makan siang. Jam 2 siang kami semua melakukan makan siang. Menu pada makan siang adalah sayur asem, tempe dan sambal kami semua makan sangat lahap.

Setelah makan siang kami semua melaksanakan game ice breakin. Terdapat 2 game yang kita mainkan yang pertama game berhitung dan yang kedua game sebut nama. Game pertama game berhitung game ini di laksanakan bersama sama dengan duduk secara melingkar dan terdapat satu moderator untuk memandu jalannya permainan. Cara bermain game ini adalah para peserta menghitung dari 1 sampai seterusnya dan di angka yg terdapat angka 7 para peserta tidak di perbolehkan menyebut angka tersebut melainkan harus merubahnya dengan bertepuk tangan apabila peserta menyebut angka tersebut atau tidak merespon secara cepat peserta tersebut di beri hukuman, moderator bertugas untuk menunjuk orang pertama yang memulai perhitungan angka. Game yang kedua sebut nama, cara bermain game ini adalah game ini di laksanakan secara bersama dengan duduk melingkar kemudian terdapat satu  moderator yang bertugas memandu jalannya permainan. Cara bermain game ini yaitu moderator akan menyebutkan satu nama dari peserta yang mengikuti permainan ini, moderator akan mengucapkan “konsentarsi konsentrasi di mulai (nama yg akan di tunjuk)” kemudian peserta terebut akan menyebut nama peserta lainnya, peserta yang sudah di sebutkan namanya tidak boleh di sebutkan kembali apabila ada yg menyebutkan kembali akan di beri hukuman. Kedua game ini memiliki hukuman yang sama yaitu di beri perintah maju ke depan dan bercerita pengalaman selama di HIMAKSI, dari game ini kami mendapatkan 15 orang yg terkena hukuman.

Setelah bermain game terdapat waktu bebas di sini para peserta berenang di pantai dan ada yang foto foto ada yang bermain kapal boat dan bermacam macam, saat sudah sunset kami semua foto bersama sama untuk menjadi kenang kenangan.

Setelah selesai semua peserta membersihkan tubuh mereka dari pasir pantai, kemudian acara di lanjutkan kembali. Acara kali ini adalah party, seblum party ada sambutan dari ketua himaksi dan ketua pelaksana, lalu ada pengumuman calon ketua himkasi, kemudian di lanjutkan tukar kado. Kemudian kamu melaksanakan makan malam dan mendengarkan music yang di mainkan oleh azharan ramadhan. Jam 10 malam acara party selesai dan para peserta beristirahat agar tubuh fit untuk melanjutkan acara selanjutnya.

Pagi datang, kami semua bangun dan melakukan sarapan yang sebelumnya sudah di siapkan jam 9 pagi kami sudah selesai makan dan kemudian kami melanjutkan acara. Acara pagi ini adalah bermain game, terdapat 3 game yaitu ekor naga, oper air dan tinggi tinggian pasir. Ekor naga dimainkan secara berkelompok, cara bermain game ini setipa kelompok membuat barisan, antara 2 kelompok saling beradu untuk memecahkan balon orang barisan paling depan memecahkan balon yang terikat di barisan paling belakang dan yg menang akan mendapatkan poin 3. Kemudian game oper air, game ini di mainkan dengan kelompok, setiap kelompok berbaris dan duduk di pasir kemudian orang yang berada di baris paling depan mengambil air pantai lalu mengoper ke orang kebelakang secara berurutan pengoperan harus melewati atas kepala dan kelompok yang menang akan mendapatkan 3 poin. Yang terakhir game tinggi tinggian pasir, gampe ini di mainkan dengan berkelompok kemudian setiap kelompok berusaha membuat pasir agar makin tinggi, di beberapa menit setiap kelompok boleh menghancurkan pasir kelompok yang lain kemudian kelompok dengan pasir tertinggi memenangkan game ini dan mendapatkan 3 poin. Dari ketiga gane yang di mainkan kemudian setiap poin di akumulasikan dan terdapat satu pemenang tetep.

Setelah selesai bermain game semua peserta bermain di pantai dan berenang di pantai. Jam 10 kami semua siap siap untuk pulang kembali menunju jakarta, sebelum pulang kami melakukan foto bersama di deoan villa yang kami tempati kemudian barang bawaan di naikkan ke dalam bis.

Setelah semua siap pukul 12 siang kami memulai perjalanan menuju jakarta. Di dalam bis kami mengumumkan pemenang yang menjadi pemenang tetap saat bermain game yang di lakukan sebelumnya. Pemenangnya yaitu
1.      Tim zami
2.      Tim komang
3.      Tim risky

Jam setengah 6 sore kami sampai di Universitas Trilogi dan semua peserta di perbolehkan untuk pulang ke rumah masing masing.