Pembentukan IMAI simpul Jakarta




Mengingat semakin kompleksnya kepentingan mahasiswa untuk mengakses hal-hal yang berkaitan dengan dunia akuntansi dari berbagai pihak yang berkompeten, seperti IAI, perusahaan dan pemerintah, maka seluruh mahasiswa akuntansi Indonesia sepakat untuk melakukan suatu kegiatan saling bertukar informasi atau sharing antar mahasiswa akuntansi se-Indonesia. Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa akuntansi dapat mengetahui segala perkembangan yang terjadi di Indonesia khususnya di dunia akuntasi, sekaligus sebagai wacana berpikir akan perbedaan informasi yang mereka peroleh dan beragam informasi dari berbagai daerah.

Jaringan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (JMAI) yang dibangun berdasarkan semangat kebersamaan merupakan suatu wadah yang berbentuk jaringan yang berfungsi sebagai wahana sharing informasi diantara mahasiswa akuntansi Indonesia dan juga sebagai ajang untuk berperan serta dalam mengkomunikasikan pemikiran-pemikiran konstruktif guna terwujudnya transparansi dan akuntabilitas sosial.


Oleh sebab itu, pada tanggal 23 September 2011 lalu diadakan pertemuan antar mahasiswa akuntansi di Jakarta untuk pembentukan IMAI simpul Jakarta yang bertempat di Universitas Budi Luhur.
Acara tersebut direncanakan dibuka pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib.
Dalam acara tersebut diadakan rapat pleno yang menghasilkan peraturan yang terdiri dari pasal-pasal. Peserta yang hadir diantaranya Universitas Kristen Indonesia, PERBANAS, BINUS, Universitas Muhammadiyah Jakarta, UHAMKA, Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Budi Luhur sebagai tuan rumah.

IMAI simpul Jakarta diketuai oleh Andre mahasiswa akuntansi Politeknik Negeri Jakarta dan Sari Nafitri sebagai wakil HIMA STEKPI menjabat sebagai KETUA DEPKOMINFO di Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) yang anggotanya juga terdiri dari mahasiswa PERBANAS.

Dalam acara rapat pembentukan IMAI tersebut, HIMAPI mengirimkan perwakilannya yaitu Rahmia Rivalina dan Noviani Nurrini R.

Berikut beberapa dokumentasi yang mereka dapat dari acara tersebut.








Comments

Popular Posts