HIimpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi Present: 3Action Part V "Seminar STRATEGI AKUNTAN DALAM MENGHADAPI AFTA 2015" 22 April 2014




       Pada hari Selasa, 22 April 2014 HIMA Trilogi menyelenggarakan rangkaian  acara 3Action yang pertama yaitu seminar yang bertemakan STRATEGI AKUNTAN DALAM MENGHADAPI AFTA 2015.Kami sudah membuka pendaftaran dari mulai pukul 07.00 WIB di depan Ruang Auditorium Gedung Perkuliahan lantai 2. Seminar 3Action kali ini dihadiri oleh kurang lebih 210 peserta dimana terdiri dari peserta Accounting Competition tingkat SMA/SMK dan Universitas serta peserta dari Universitas Trilogi dan juga peserta umum yang bertempat di ruang Auditorium Gedung Perkuliahan lantai 2.Dihadiri oleh Rektor Universitas Trilogi Bapak Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc dan Wakil Rektor Bapak Drs. R. Dwi Sunu Kanto, M.Sc dan para dosen Universitas Trilogi.Setelah pembukan oleh MC, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Seminar 3Action yaitu oleh Sugiarti Kiki Handayani, kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan dari Ketua HIMA Trilogi yaitu Wahyu Hadi Saputro, dan tak lupa kami diberikan kesempatan untuk mendengarkan kata sambutan Rektor yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian acara 3Action dengan simbolis yaitu pengguntingan pita oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc, Sugiarti Kiki Handayani, dan Wahyu Hadi Saputro sebagai tanda bahwa rangkaian acara 3Action resmi dimulai.
        Setelah 3Action diresmikan maka acara seminar pun dimulai dengan materi seminar yang pertama dimana Bapak M. Rizal Taufikurahman sebagai moderator dan Bapak Drs. Mayuzar Adami, MA ( Direktorat Kerja Sama Ekonomi ASEAN, Kementrian Luar Negeri ) sebagai pembicara pertama dimana materi yang dibahas mengenai Menuju ASEAN Economy Community. Materi seminar yang pertama berlangsung sekitar 60 menit, dimana langsung saja dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.Setelah materi semianar yang pertama selesai. Acara seminar pun dilanjutkan dengan materi seminar yang kedua dimana Bapak Lestari sebagai moderator, sebagai pembicara di materi yang kedua ini yaitu Bapak DR. Djoko Susanto, M.S.A.,CA ( Guru Besar Akuntansi Internasional STIE YKPN ) dan Bapak Deny Poerhadiyanto, SE., Msi., AK., CA., CPA Australia ( Ikatan Akuntan Indonesia ) dimana materi yang dibahas mengenai Peluang dan Tantangan Akuntan Menuju AFTA. Materi seminar yang kedua berlangsung sekitar 60 menit, dimana langsung saja dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan dua orang penanya. Selesainya materi yang kedua ini sudah pukul 12.30 WIB untuk itu diadakan ISHOMA sekitar 30 menit.
           Selepas waktu  ISHOMA berakhir pukul 13.00 WIB untuk itu langsung saja masuk ke materi yang ketiga dengan Bapak Mohamad Karim sebagai moderator, sebagai pembicara di materi yang ketiga ini yaitu Bapak DR. Djoko Susanto, M.S.A.,CA ( Guru Besar Akuntansi Internasional STIE YKPN ) dan Bapak Deny Poerhadiyanto, SE., Msi., AK., CA., CPA Australia ( Ikatan Akuntan Indonesia ) dimana materi yang dibahas mengenai Strategi Akuntan dalam Menghadapi AFTA 2015. Untuk pembahasan materi yang ketiga ini hanya memakan waktu sekitar 45 menit sehingga langsung menuju ke sesi tanya jawab. Acara dilanjutkan dengan games tanya jawab dimana yang beruntung akan mendapatkan sedikit kenang-kenangan dari Universitas Trilogi dan juga HIMA Trilogi. Tak lupa setelah games kami pun memberikan 3 doorprize kepada beberapa peserta seminar yang beruntung.
           Semoga acara kami ini dapat bermanfaat dan berkesan di hati Anda. Kami atas nama HIMA Trilogi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pendukung, sponsor, media partner, dan stakeholder atas partisipasi yang telah diberikan, karena tanpa dukungan dari para pihak rangkaian acara 3ACTION Part V ini tidak dapat berlangsung dengan sukses. Adapun stakeholder dan sponsor acara kami, Universitas Trilogi, Ikatan Akuntansi Indonesia, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia. Acara ini di sponsori pula oleh Bumi Putra, Damandiri, Fruppy, Kompas, Jasamarga, Zahir, Bandung Simulator Center. Sebagai media partner dalam acara 3Action yaitu Radio 103.4 DFM, Majalah GEMARI, Tabloid Wanita Indonesia.



Berikut adalah beberapa dokumentasinya :






















Comments

Popular Posts