Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi Presents: 3Action Part VI "Company Visit – ENTREPRENEUR TO BETTER INDONESIA" 30 April 2015

Pada hari Kamis, 30 April 2015 HIMA Trilogi menyelenggarakan rangkaian acara 3Action yang ketiga yaitu Company Visit with HIMA Trilogi. Untuk Company Visit kali ini HIMA Trilogi memilih lokasi di daerah Bandung, dimana HIMA Trilogi berkerja sama dengan Studio Hasan Batik Bandung dan Trans Studio Bandung. Peserta yang berpartisipasi dalam rangkaian acara 3Action  ( Company Visit ) kali ini sekitar 135 sudah termasuk panitia maupun dosen pendamping, pesertanya pun beragam, ada mahasiswa Universitas Trilogi, ada juga peserta dari mahasiswa universitas lain dan karyawan.
Lokasi Pertama adalah Studio Hasan Batik Bandung, yang beralamat Jl. Cigadung Raya Timur No. 136, Bandung. Untuk lokasi yang kedua kami HIMA Trilogi memilih Trans Studio Bandung dengan beberapa alasan tersendiri, dimana lokasinya pun di Jl. Gatot Subroto No.289, Bandung, Jawa Barat, 40273, Indonesia.
Perjalanan baru bisa dimulai pukul 06.40 WIB. Setelah semua peserta berada didalam bis panitia mulai mengabsen para peserta,sambil bus mulai diberangkatkan, dalam perjalanan pula panitia membagikan snack pada masing-masing peserta. Kami tiba di Studio Hasan Batik Bandung sekitar pukul 11.00 WIB.
Setibanya di lokasi pertama yaitu Studio Hasan Batik Bandung,panitia mulai mengatur para peserta untuk diarahkan menuju ke ruang seminar Studio Hasan Batik Bandung. Kedatangan kami pun disambut baik oleh semua pihak dari Studio Hasan Batik Bandung, terutama oleh Ibu Sania Sari, S.E., M.M selaku PemilikStudio Hasan Batik Bandung.Disana kami diberikan penjelasan mengenai batik yang ada di Indonesia oleh Bapak Alga Indria, S.Sn., M.Ds dan penjelasan mengenai Studio Hasan Batik Bandung itu sendiri oleh Ibu Sania Sari, S.E., M.M. Sebelum mengakhiri seminar kami dan pihak dari Universitas Trilogi memeberikan Plakat sebagai tanda kenangan dan juga partisipasi HIMA Trilogi kepada Studio Hasan Batik Bandung. Seminar yang dibawakan oleh Studio Hasan Batik Bandung selesai tepat puku 12.30 WIB. Acara dilanjutkan pada praktek membuat batik untuk masing-masing peserta yang akan menjadi buah tangan untuk peserta.
Praktek membuat batik diStudi Hasan Batik Bandung selesai tepat pukul 13.15 WIB. Panitia pun kembali mengarahkan seluruh peserta untuk menuju ke ruang seminar Studio Hasan Batik Bandung untuk diadakannya doorprize untuk tiga peserta yang beruntung dan pembagian makan siang.Tepat pukul 13.30 WIB kami melanjutkan perjalanan menuju Trans Studio.
Tiba di Trans Studio Bandung, panitia mulai mengatur peserta untuk mengantri di pintu masuk sambil dibagikannya tiket yang sudah disediakan oleh panitia. Peserta diberikan kebebasan di dalam Trans Studio Bandung untuk menikmati wahana yang ada sampai dengan pukul 18.30 WIB.
Pukul 18.30 WIB peserta mulai kembali ke bisnya masing-masing dan mempersiapkan diri untuk perjalanan pulang. Sekitar pukul 21.30 WIB bis memberhentikan di rest area Sadang untuk memberikan kesempatan kepada pesertayang ingin ke toilet dan membeli makanan.
Setelah sekitar 20 menit kami beristirahat, maka perjalan dilanjutkan untuk langsung menuju Universitas Trilogi. Setelah sekian lama dalam perjalanan Bandung – Jakarta, maka kami pun akhirnya sampai di Universitas Trilogi pada pukul 23.30 WIB. Dengan ini rangkaian acara 3Action ditutup dengan Company Visit with HIMA Trilogi.


Berikut adalah beberapa dokumentasinya :













Comments

Popular Posts