COMPANY VISIT 3ACTION PART VII

Pada hari Senin, 2 Mei 2016  Hima Trilogi mengadakan rangkaian acara terakhir 3ACTION Part VII yaitu Company Visit. Company Visit kali ini bertujuan untuk mengajak peserta belajar mengenai Integrated Operation and Reporting pada PT. Holcim Indonesia Tbk. Peserta mengunjungi salah satu pabrik terbesar milik PT. Holcim Indonesia Tbk yaitu pabrik yang berada di Jalan Raya Narogong Km. 7, Cileungsi, Gunung Putri, Jawa Barat (Narogong Plant).
            Acara dibuka oleh bapak Ian Rolando Ferdinandus selaku Media Relations & Digital Communications PT Holcim Indonesia Tbk Narogong Plant dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Trilogi Bapak Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. Selanjutnya Bapak Ary Wahyu selaku GA & Community Relations Manager memberikan sambutan kepada para peserta Company Visit. Sebagai tanda terimakasih atas kesediaan PT. Holcim Indonesia Tbk, Narogong Plant untuk menerima kunjungan, Universitas Trilogi memberikan plakat kepada PT. Holcim Indonesia, Tbk Narogong Plant begitu pula sebaliknya, PT. Holcim memberikan plakat kepada Universitas Trilogi.
Peserta dibagi kedalam 2 batch. Untuk sesi pertama , batch 1 melakukan kegiatan tanya jawab dengan bapak Ary dan untuk batch 2 berkeliling parbik untuk melihat proses produksi dan operasional PT. Holcim Narogong Plant dengan menggunakan bus yang disediakan oleh PT. Holcim Indonesia, Tbk Narogong Plant. Pada sesi kedua, batch 1 melakukan tanya jawab sedangkan batch 2 melakukan perjalanan berkeliling pabrik. Kami melihat langsung bagaimana proses produksi semen dari raw materials menjadi finished goods. Very Interesting!!! Setelah sesi kedua selesai semua peserta kembali berkumpul di Club House PT. Holcim Indonesia, Tbk Narogong Plant untuk pembagian dooprize kepada para penanya dan break time untuk menikmati snack yang telah tersedia.
Dengan konsep acara “fun learning” maka kami juga memasukkan unsur hiburan dalam acara company visit tahun ini. Setelah mengunjungi PT. Holcim Indonesia Narogong Plant kami melanjutkan perjalanan menuju Kampung Budaya Sindang Barang di Bogor, Jawa Barat.
Setibanya di Kampung Budaya Sindang Barang, kami disambut dengan para pemain angklung gubrak, lalu panitia mulai mengatur peserta untuk masuk ke saung untuk berkumpul. Acara yang pertama ialah makan bersama yang dilakukan secara prasmanan. Setelah itu kami membuat 3 kelompok untuk memulai rangkaian acara yaitu, belajar Tari Jaipong, belajar membuat Terompet tradisional, dan belajar memainkan Angklung Gubrak. Setiap kelompok memainkan nya secara bergantian. Semua peserta terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan di Kampung Budaya Sindang Barang ini. Acara dilanjutkan dengan pembagian 5 doorprize kepada peserta yang beruntung dan sesi foto bersama. Pukul 19.00 WIB peserta mulai kembali ke bus masing-masing dan mempersiapkan diri untuk perjalanan pulang.
 Dengan acara Company Visit maka rangkaian acara 3ACTION Part VII telah berakhir. Harapan kami, semoga rangkaian acara 3ACTION Part VII memberikan manfaat bagi semua pihak yang turut berpartisipasi. Tak lupa kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara 3ACTION Part VII. Sampai jumpa di 3ACTION Part VIII yaaa!!!!!

Organized By              : HIMA TRILOGI
Supported By              : Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Universitas Trilogi, PT. Holcim Indonesia, Tbk dan Kampung Budaya Sindang Barang.
Sponsored By             : Bukalapak.com, Big Cola &Big Fress, You C-1000, Sosro dan Kedai Phopaay

Media Partner             : Event Jakarta & Kabarkampus.com

Comments

Popular Posts