MAKRAB AKUNTANSI " Share The Love And Solidarity " Bersama HIMAKSI Trilogi

Malam Keakraban Prodi Akuntansi pada tahun ini diberi tema “ Share The Love And Solidarity” telah selesai diselenggarakan pada tanggal 30 Juni – 1 Juli 2018 di Villa Bumi Prabu dengan total kurang lebih 80 peserta yang berasal dari mahasiswa Akuntansi aktif tahun 2014-2017. Dengan tema tersebut diambil tentunya sesuai dengan tujuan awal dari diadakannya Makrab yaitu menyambung tali silaturahmi antar angkatan. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri oleh alumni, mahasiswa aktif dari berbagai angkatan.

Kami berangkat menuju Puncak-Cisarua, Bogor pada hari sabtu 30 Juni 2018 pukul 12.45 WIB dari halaman Universitas Trilogi dengan menempuh perjalanan kurang lebih empat sampai lima jam. Tujuan utama dari keberangkatan kami di hari pertama yaitu ke Bumi Prabu Hotel and Convention. Setibanya disana Pukul 17.55 seluruh peserta dipersilahkan untuk menikmati snack yang tersedia dan masuk ke kamar masing-masing untuk istirahat. Kegiatan selanjutnya pada pukul 19.00 yaitu makan malam yang dilakukan secara bersama-sama. Hal ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan  satu sama lain. Meskipun dengan menu sederhana, namun acara makan malam tersebut berjalan dengan baik dan menyenangkan. Usai dari acara makan malam, acara berikutnya yaitu acara ramah tamah yang diadakan pada pukul 20.20 semua peserta makrab berkumpul di Aula. Acara ramah tamah dimulai dari sambutan ketua acara yaitu Fitri Amalia, selanjutnya sambutan dari ketua HIMAKSI Trilogi yaitu Dian Anastasya, dalam acara ramah tersebut memberikan kesempatan pada setiap perwakilan angkatan untuk memberikan kesan pesan terhadap acara makrab. 







Setelah ramah tamah selesai, diadakan acara tukar kado pada pukul 21.50. Mekanisme dari tukar kado tersebut dilakukan dengan cara setiap peserta berhitung sembari memutarkan kado yang digenggamnya hingga pada akhirnya masing-maisng peserta mendapatkan kado secara acak. Selanjutnya pada jam 22.18 diselenggarakan acara BBQ sekaligus api unggun. Pada acara ini sebagian peserta ada yang memanggang sajian BBQ dan ada juga yang menikmati api unggu sembari melatunkan lagu bersama-sama. Acara yang diselenggarakan di hari pertama ditutup dengan acara penerbangan lampion yaitu pukul 23.15.



 Keesokan harinya pada pagi hari dilanjutkan dengan sarapan pagi pukul 08.00. Setelah sarapan, peserta diperbolehkan menikmati fasilitas yang ada seperti berenang dan berfoto-foto. Setelah itu, peserta dipersilahkan untuk mempersiapkan diri dan merapihkan barang barangnya untuk kembali ke Jakarta. Pada pukul 12.45 semua peserta berkumpul di halaman hotel dengan berpakaian serba putih untuk foto bersama. 



Setelah dari kegiatan foto bersama, para peserta bersiap siap untuk kembali ke Jakarta pukul 13.00. Perjalanan pulang dari Puncak ke Jakarta membutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat jam, hingga pada pukul 16.46 semua peserta makrab sampai dengan selamat di Universitas Trilogi Jakarta. Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin slahrurahmi bagi seluruh Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi. Sampai bertemu di Kegiatan Himaksi berikutnya. Terimakasih




Comments

Popular Posts