3 ACTION PART X NATIONAL SEMINAR ”TRAIN YOUR INTEGRITY, ENERGY, INTELLIGENCE TO IMPROVE ACCOUNTANT COMPETITIVENESS”


3 ACTION PART X
NATIONAL SEMINAR
”TRAIN YOUR INTEGRITY, ENERGY, INTELLIGENCE TO IMPROVE ACCOUNTANT COMPETITIVENESS”
 Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi (HIMAKSI) mempersembahkan kembali rangkaian acara  3ACTION Part X dengan tema “Train Your Integrity, Energy, and Intelligence to Improve Accountant Competitiveness in Industry Revolution 4.0” mulai tanggal 09-11 April dan 25 April 2019. Salah satu Rangkaian acara 3ACTION Part X adalah Seminar Nasional yang diadakan pada hari Kamis, 11 April 2019 di Auditorium Universitas Trilogi.
Seminar 3ACTION Part X kali ini dihadiri oleh  Ibu Sahnaz Ubud selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Bapak Leo Pramuka selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Ibu Sri Opti selaku KA Prodi Akuntansi, serta para Dosen Universitas Trilogi,dan Yang dihadiri dengan  +/- 300 peserta yang terdiri dari peserta Trilogi Accounting Competition tingkat Universitas Nasional, mahasiswa Universitas Trilogi, karyawan, universitas lain hingga para professional.
Seminar 3ACTION Part X dimulai dengan pembukaan dari MC kami yaitu Claudia Ananda dan Ahmad Maulana S, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Trilogi. Setelah itu, ada pemberian sambutan dari Eristia Pahingaran selaku Ketua Pelaksana Seminar 3ACTION Part X, Muhammad ZamZami selaku Ketua HIMAKSI Trilogi, Bapak R. Dwi Sunu Kanto, M.Sc., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Peresmian Acara Seminar 3ACTION Part X dilakukan secara simbolis dengan menggunting pita yang dilakukan oleh Bapak R. Dwi Sunu Kanto, M.Sc., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Muhammad ZamZami  selaku Ketua HIMAKSI, Eristia Pahingaran serta selaku Ketua Pelaksana Seminar 3ACTION Part X.


           Acara dilanjutkan dengan Keynote Speech oleh Bapak Isnaeni Achdiat CISA., CISM., CGEI dengan tema “Integrity : Membentuk Dasar Karakter Akuntan yang Berintegritas”. Pada sesi ini, Bapak Isnaeni menjelaskan mengenai mutu, sifat atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan serta kejujuran. Selanjutnya pada sesi pertama, membahas tentang “Energy : Kekuatan yang dibutuhkan untuk Kolaborasi dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” yang dipandu oleh moderator kita Ibu Novita, SE.Ak., MM., CA. dalam penyampaian materi oleh para narasumbe. Sesi pertama ini di isi oleh Bapak Isnaeni Achdiat CISA., CISM., CGEI (Partner PT Ernst & Young Indonesia) , Ibu Andar Ramona Sianaga, SST., Ak., MPP., CA, CPA, BPK (Kementerian Keuangan Republik Indonesia), Bapak Taufan Anggi Brata, SE., Ak., MBA, CPA (Senior Manager FinanceOperations and Tax-indonesia Stock Exchange) dan Bapak DR. Tito Sulistio ( Direktur Utama dan Independen PT. Citra Marga ). Pada sesi ini, para nnarasumber menjelaskan tentang bagaimana menggunakan kekuatan secara maksimal untuk mendapatkan kolaborasi yang baik antara akuntan dengan teknologi di Era Revolusi 4.0. Pada sesi pertama belangsung selama 159 menit, dilanjutkan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian small gift untuk 3 penanya terbaik oleh para narasumber serta pemberian sertifikat kepada para narasumber dan moderator yang diberikan langsung oleh Ibu Sri Opti. Dilanjutkan dengan istirahat, sholat dan makan.







Sebelum memasuki sesi kedua, ada pemberian Sertifikat Zahir dan penandatanganan MOU Oleh Ibu Shanaz Ubud selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan kepada PT. ZAHIR INTERNASIONAL yang diwakili oleh Bapak Adhi Praditia,  M. Pd. Pada sesi kedua dengan tema “Intelligence: pengaruh intelegensi dalam Peningkatan Kompetensi Profesi”, dengan Ibu Anies Lastiati SE. Ak., MHRM., M.Educ.Stud., CA. sebagai moderator yang memandu jalannya pemaparan materi oleh  Bapak Adhi Praditia, M.Pd (PT. Zahir Internasional Training and Certification Manager). Sesi ini pembicara memaparkan apa saja kemampuan untuk bertindak secara terarah, berpikir secara rasional, dan menghadapi lingkungannya secara efektif. Sehingga mempengaruhi kemampuan mental yang melibatkan proses berpikir secara rasional. Pada sesi ini berlangsung selama 25 menit, acara pada sesi kedua ini ditutup dengan pemberian 1 small gift kepada penanya terbaik serta pemberian sertifikat kepada para narasumber dan moderator yang diberikan langsung oleh     Sebelum acara seminar ini selesai, terdapat penampilan dari Guest Star yaitu Ebel (Stand Up Comedy), presentasi sponsor, isi kuesioner dan pemberian 6 doorprize kepada peserta yang beruntung.







Acara ini dapat terselenggara dengan dukungan dan partisipasi dari Himpunan Akuntansi Mahasiswa Trilogi (HIMAKSI Trilogi), Universitas Trilogi, Partner PT Ernst & Young Indonesia , Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Senior Manager FinanceOperations and Tax-indonesia Stock Exchange, PT. Citra Marga , dan Ikatan Akuntan Indonesia, serta berbagai sponsor yang telah membantu kami untuk menyelenggarakan acara ini yaitu Prima, The botol, Standar, Kaila, Pigeon kids, Wardah, Cimb niaga, Secret pie-pie, fruit tea dan Media Partner yaitu Warta Trilogi, Event Jakarta, Rajanyaevent, Event Kampus, Informasi Event, Ruang Event, Even Banget, Acara Mahasiswa, Event List, Even Hunter Jakarta, Share Event, Media Event, Event Mahasiswa, Republik Akuntansi, Campuspedia dan Kabar Seminar. Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang sudah mendukung demi terselenggaranya acara ini. Harapan kami, semoga acara kami ini dapat menambah ilmu dan wawasan untuk para peserta dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang turut berpartisipasi. Semoga acara kami ini dapat terus berjalan tiap tahunnya agar selalu memberikan ilmu dan wawasan kepada orang banyak. Terimakasih.





Waktu
Durasi
Keterangan
06.30 – 08.35
95’
Registrasi
08.35 – 08.45
10’
Pembukaan acara seminar
08.45 – 08.47
2’
Sambutan Ketua Pelaksana

Eristia Pahingaran

08.47 – 08.49
2’
Sambutan Ketua HIMAKSI Trilogi

Muhammad ZamZami

08.49 – 08.54
5’
Sambutan Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis

R. Dwi Sunu Kanto, M.Sc., Ph.D.

08.54 – 08.59
5’
Peresmian Acara Seminar Nasional 3 Action Part X
08.59 – 11.00
158’
Keynote speech + Sesi 1
11.00 – 12.25
25’
Sesi Tanya Jawab Sesi 1
12.25 – 13.30
25’
ISHOMA
13.30 – 13.46
16’
Registrasi Ulang
13.46 – 14.17
31’
Sesi 2
14.17 – 14.44
27’
Sesi Tanya Jawab Sesi 2
14.44 – 15.00
16’
Presentasi Sponsor (Pigeon)
15.00 – 15.06
6’
Doorprize
15.06 – 15.11
5’
Mencoba Pengisian Kuesioner
15.11 – 15.39
28’
Stand Up Comedy oleh Ebel SUCA 4
15.39 – 15.43
4’
Presentasi Sponsor (CIMB Niaga)
15.43 – 15.53
10’
Pengisian Kuesioner
15.53 – 16.00
7’
Doorprize
16.00 – 16.02
2’
Penutup














Comments

Popular Posts