BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU YANG BERTEMAKAN “ MENJALIN SILATURAHIM DALAM BERBAGI KASIH DI BULAN YANG SUCI BERSAMA MAHASISWA AKUNTANSI, ALUMNI, DAN YATIM PIATU”


BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU YANG BERTEMAKAN
“ MENJALIN SILATURAHIM DALAM BERBAGI KASIH DI BULAN YANG SUCI BERSAMA MAHASISWA AKUNTANSI, ALUMNI, DAN YATIM PIATU”
           
Himpunan mahasiswa akuntansi (HIMAKSI) kembali menyelenggarakan program kerja yang bernuansakan religi yaitu  Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini acara buka puasa bersama mengadakan lomba mewarnai kaligrafi bersama anak-anak yatim piatu. Acara tersebut diselenggarakan pada Hari Kamis 23 Mei 2019 di Atrium Universitas Trilogi. Buka puasa bersama ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim dan meningkatkan keimanan dengan memberikan sedikit rezeki kepada saudara muslim kita yang membutuhkan. Acara buka puasa bersama, lomba mewarnai kaligrafi, dan santunan anak yatim tahun ini di ketuai oleh Ardifa Tri Septianto sebagai anggota aktif  HIMAKSI tahun 2017. Santunan untuk anak yatim piatu tahun ini dengan mendatangkan anak yatim dari daerah sekitar kampus yaitu dari Yayasan Shohibu Al-Istiqomah Jalan Cililitan Kecil II No. 61A RT 009/007.




Acara buka bersama tahun ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang yang terdiri dari anggota aktif dan pasif HIMAKSI, anak yatim piatu, serta alumni dan dosen. Sebelum acara buka puasa bersama dimulai, diadakan acara lomba mewarnai kaligrafi peserta nya langsung dari Yayasan Shohibu Al-istiqomah yang dilaksanakan pukul 16.25 di Ruang 306. Selanjutnya, acara buka puasa dilaksanakan pukul 16.45 oleh pembawa acara yaitu Putri Nevia Lestari dan Rizki Ramadhani dari anggota aktif himaksi tahun 2017.  Acara buka puasa dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta artinya yang dibacakan langsung oleh Ketua Himaksi tahun 2017 serta anggota aktif Himaksi tahun 2017  yaitu  Muhammad Zamzami dan Diana Afifah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ardifa Tri Septianto selaku ketua pelaksana buka bersama, Muhammad Zamzami selaku ketua HIMAKSI periode 2018/2019, dan Ibu Sri Opti SE.Ak.,MM.,CA selaku ketua program studi akuntansi.



Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba mewarnai kaligrafi dan pembagian bingkisan untuk anak yatim piatu, pembagian dilakukan oleh dosen, dan perwakilan alumni.  Dalam lomba mewarnai kaligrafi mendapatkan tiga juara pemenang yaitu juara pertama diraih oleh Aurel, juara kedua diraih oleh Natasya, dan juara ketiga diraih oleh Mahesa. Selanjutnya diadakan sesi foto bersama dengan anak yatim piatu, dosen, alumni dan peserta sebagai dokumentasi. Setelah  pembagian dan foto bersama dilanjutkan dengan hiburan yang di tampilkan oleh tim Hadroh Musholla At-Tarbiyah. Kemudian diadakan tausiyah serta pembacaan doa yang disampaikan oleh Ustad Ahmad Putra Gunawan. Sembari mengisi kekosongan waktu untuk menunggu adzan maghrib  pembawa acara mengadakan games dengan memberikan 1 pertanyaan dan menyiapkan 1 hadiah bagi anak yatim piatu.
                      






Adzan magrib telah dikumandangkan pada pukul 17.47 seluruh anak yatim piatu, dosen, alumni, peserta, dan panitia berbuka dengan takjil yang telah disiapkan. Setelah beberapa menit,  seluruh anak yatim piatu, dosen, alumni, peserta  dan panitia diarahkan untuk berwudhu dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah di Masjid As-Salam. Selanjutnya,  makan bersama-sama guna mempererat dan meningkatkan rasa kebersamaan di Atrium Universitas Trilogi. Tiba akhirnya di penghujung acara. Acara ditutup oleh pembawa acara yaitu Putri Nevia Lestari dan Rizki Ramadhani dari anggota aktif himaksi tahun 2017.



Comments

Popular Posts