Gathering IMAI Simpul Jakarta @ Binus


     
    Akhir pekan lalu, tanggal 18 Februari 2012 bertempat di Binus University diselenggarakan Gathering IMAI Simpul Jakarta yang dihadiri 9 Universitas anggota Pengurus Aktif IMAI Simpul Jakarta. HIMAPI diwakili oleh 5 pengurus aktif IMAI Simpul Jakarta dari STEKPI, diantaranya: Suci Rianie, Sari Nafitri, Resha Febrianto, Riesta Tria Ulfa, dan Fandy Azhar. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan diawali sambutan dari Ketua IMAI Simpul Jakarta.     
       Rangkaian acara diisi dengan tanya jawab seputar IMAI dengan Anugerah Adi Prasetyo selaku Dewan Pengawas Nasional IMAI. Para peserta yang berasal dari beberapa Universitas di Jakarta mengajukan beberapa pertanyaan seputar kemajuan dan kontribusi IMAI untuk dunia Akuntansi terutama di lingkungan akademisi. Di akhir sesi Tanya Jawab, Adi Prasetyo memberikan masukan berupa saran bagaimana agar IMAI Simpul Jakarta tidak menjadi sebuah organisasi yang sekedar dibentuk tanpa memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar. IMAI Simpul Jakarta harus mampu menjadi penyalur aspirasi dan informasi bagi mahasiswa/i Akuntansi di Indonesia, sehingga perkembangan Akuntansi dari waktu ke waktu dapat diikuti tanpa terkecuali oleh mahasiswa/i Akuntansi dibelahan Indonesia.
          Sesi Tanya Jawab berakhir pukul 11.45 WIB. Selanjutnya, peserta dipersilahkan untuk makan siang dan menjalankan ibadah Sholat Zuhur. Acara dilanjutkan pukul 13.00 WIB dengan Games yang telah disiapkan oleh panitia (Univ. Trisakti dan Binus University). Peserta membentuk lingkaran dan membaur tanpa melihat universitas masing-masing. Satu persatu memperkenalkan diri dan dipencar kedalam beberapa kelompok. Selanjutnya, kelompok-kelompok tersebut di berikan games versus, menariknya kelompok yang kalah akan diberikan hukuman sesuai yang telah disepakati. Para peserta antusias mengikuti setiap rangkaian games yang diberikan oleh pemandu acara.
          Sebagai penutup acara, Ketua IMAI Simpul Jakarta menyampaikan harapan untuk IMAI Simpul Jakarta diikuti dengan pemotongan kue dan pembacaan doa. Akhirnya, Gathering IMAI Simpul Jakarta berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan. Semoga setelah rangkaian keakraban yang telah dilewati oleh seluruh pengurus aktif IMAI Simpul Jakarta, rasa saling memiliki dan keakraban sesama pengurus akan terus berlanjut dari waktu ke waktu. Brotherhood of Accounting ....!!!

Berikut beberapa dokumentasi kami :





Comments

Popular Posts