MYOB Training with HIMAPI STEKPI

      Pada tahun ini, Himapi STEKPI kembali bekerja sama dengan MYOB Student Indonesia untuk mengadakan training MYOB level Basic dan Intermediate.  Sebanyak 23 peserta telah mendaftar untuk mengikuti training ini. Training MYOB Level Basic diadakan setiap hari Sabtu mulai tanggal 08 Oktober 2011 sampai dengan 10 Desember 2011. Dengan Project Officer yang telah dipercaya oleh Kak Suci Rianie selaku Chief Executive of HIMAPI untuk memegang acara ini yang bernama Mazra Iffah Labibah. Untuk MYOB kali ini kelas dibagi menjadi dua sesi kelas, yakni kelas pagi dan kelas siang. Untuk kelas pagi dimulai pada pukul 08.00 pagi sampai pukul 12.00 siang dan dilanjutan untuk kelas siang pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 sore. Training ini terdiri dari 4 kali pertemuan untuk pembahasan, 3 kali pertemuan untuk tryout dan 1 kali pertemuan untuk ujian.  
                Di hari pertama training MYOB yang terlaksana pada tanggal 08 Oktober 2011, peserta dan panitia terlihat sangat antusias,ditambah lagi ada fasilitas kampus STEKPI yang sangat mendukung berjalannya training ini. Sebelum dimulainya training ini semua panitia melakukan briefing untuk memastikan training MYOB ini berjalan dengan tepat waktu.  Dian Febri adalah trainer yang akan mengajarkan para peserta tentang software MYOB.  Dimulai dari bab 1 sampai bab 8, training pun berjalan sangat lancar. Setelah kelas pagi selesai dilanjutkan satu jam kemudian untuk kelas siang. Sama halnya dengan kelas pagi, kelas siang pun berjalan dengan lancar.
Training MYOB level Basic pertemuan kedua kembali berlangsung seminggu kemudian  pada hari Sabtu 15 Oktober 2011, setelah Mbak Dian Febri datang, peserta training kelas pagi pun kembali menerima pengajaran tentang software ini melanjutkan dari bab kemarin yaitu dari bab 9 sampai bab 16. Kemudian pada tanggal 22 Oktober 2011, Training MYOB Level Basic kembali berjalan. Resti dan Morisa selaku panitia yang bertugas bertanggungjawab dihari tersebut mulai melakukan tugasnya. Pertemuan keempat Training MYOB level Basic  tanggal 29 Oktober 2011 kali itu membahas dari bab 23 sampai bab 29 yang merupakan bab-bab terakhir.  Dian Febri sebagai pengajar mulai mengingatkan para peserta  untuk mempersiapkan diri dalam  menghadapi tryout untuk 3 kali pertemuan kedepan.
Kini tiba saatnya minggu-minggu try, try out pertama pada tanggal 05 November 2011. Karina dan Syarief Husein selaku panitia yang bertugas pada saat itu. Peserta training diminta untuk menaati semua aturan yang dibacakan mba Dian Febri.  Pada try out minggu kedua pada 19 November 2011 diadakan, tryout untuk training ini mundur seminggu dikarenakan mba Dian sebagai trainer berhalangan untuk hadir karena sedang sakit. Tapi hal tersebut tidak memutuskan semangat para peserta training untuk tetap mempelajari software MYOB ini.  03 Desember 2011, tryout ketiga kembali dijalankan dan kembali mengalami halangan selama seminggu, dikarenakan ada aktivitas intern kampus.  Putri dan Rezky selaku panitia yang bertugas pada hari itu tetap semangat untuk bertanggung jawab sampai berakhirnya acara training.
Tanggal 10 Desember 2011 adalah minggu terakhir berjalannya training ini, dan merupakan waktu penentuan bagi para peserta, karena pada hari itu ujian MYOB level Basic diadakan.  Semua peserta tetap antusias, dan berharap memperoleh nilai yang sempurna.
Berikut adalah daftar nama peserta Training MYOB yang dipersembahkan oleh HIMAPI STEKPI :

Dan hasilnya pun, ternyata cukup memuaskan mereka, walaupun terdapat 4 orang peserta yang gagal dalam sertifikasi level basic ini, tetapi semangat mereka semua patut diacungkan jempol. Lalu, kepada 4 peserta training yang masih gagal dapat mencoba ujian sertifikasinya lagi pada training mendatang yang diadakan oleh HIMAPI. Untuk training level intermediate kali ini, masih belum bisa diselenggarakan karena kuota yang disyaratkan pihak MYOB belum terpenuhi. So, yang sudah mendaftar untuk level intermediate ini, jangan kecewa karena masih ada tahun depan untuk mencobanya. untuk info lebih lanjut mengenai training berikutnya silahkan follow twitter dan facebook kami atau cek di website kami www.himapistekpi.com 
Berikut adalah bebeapa hasil dokumentasi kami.







Comments

Popular Posts