HIMAPI Present: STATION Part IV "Seminar" 19 Maret 2013


Pada tanggal 19 Maret 2013, HIMAPI kembali mempersembahkan seminar yang merupakan rangkaian awal dari acara STATION part IV. Seminar bertema “The Role of GCG to Fight The Corruption” diawali dengan registrasi para peserta untuk mendapatkan goodie bag, snack, materi seminar dan koran kompas pada hari itu. Registrasi berlangsung dari pukul 07.30 – 08.30 WIB yang dihadiri oleh peserta STEKPI Accounting Competition yang terdiri dari mahasiswa dan para pelajar SMA/SMK. Selain itu peserta Seminar terdiri dari para undangan, para mahasiswa/i baik dari Universitas Trilogi maupun kampus lainnya. Seminar dibuka oleh MC yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Sisca Ramayanti, Resha Febrianto, dan Dr. Aam Bastaman. Setelah sambutan selesai, dilaksanakan acara gunting pita yang merupakan pembukaan sekaligus peresmian serangkaian acara STATION (STEKPI Accounting Competition) part IV.

Pukul 09.00 WIB sesi I dimulai, MC membacakan CV moderator yaitu Agung Hartanto, S.E. Acara seminar sesi I diisi oleh pembicara pertama Prof. Sidharta Utama Ph.D, CFA (Wakil Dekan FEUI, DPN IAI) yang membahas tentang Quality of Information and Good Corporate Governance. Seminar sesi I berlangsung hingga pukul 10.15 termasuk dalam sesi tanya jawab. Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan goodie bag kepada Prof. Sidharta Utama Ph.D, CFA oleh Dr. Aam Bastaman. Setelah seminar sesi I selesai, acara dilanjutkan dengan sesi Perkenalan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) oleh Ibu Lusi. Pada sesi Perkenalan IAI ini berlangsung selama 30 menit. Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) merupakan salah satu pendukung dari acara STATION part IV.

Seminar sesi II diisi oleh pembicara pertama yaitu Ibu Rina Y Asmara (Ketua Bidang Humas IAI wilayah DKI Jakarta) yang membahas tentang The Role of GCG to Fight The Corruption . Seminar sesi 2 ini berlangsung hingga pukul 12.00 WIB sudah termasuk tanya jawab lalu setelah seminar sesi 2 dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan goodie bag kepada Ibu Rina Y Asmara oleh Resha Febrianto. Setelah itu peserta seminar ishoma dan menukarkan tiket mereka dengan makan siang.

Pukul 13.00 peserta kembali memasuki ruangan setelah registrasi ulang. Acara dilanjutkan dengan akustikan oleh Tirza Febriani dan I Putu Yoga .Dikarenakan pembicara ketiga masih didalam perjalanan panitia mengisi acara dengan game yang melibatkan peserta seminar. Pukul 13.45 sesi III diisi oleh Dr. Cris Kuntadi,CPA (Kepala Pusdiklat BPK RI) pada sesi ini membahas tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.Sesi ini berakhir pukul 15.00 WIB termasuk sesi tanya jawab. Setelah sesi ini selesai dilakukan pemberian sertifikat dan goodie bag kepada Dr. Cris Kuntadi, CPA dan Agung Hartanto,SE oleh Sisca Ramayanti.Kemudian dilanjutkan dengan doorprize untuk para peserta seminar Acara selesai pukul 15.10 WIB.

Semoga acara kami ini dapat bermanfaat dan berkesan di hati Anda. Kami atas nama HIMAPI, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pendukung, sponsor, media partner, dan stakeholder atas partisipasi yang telah diberikan, karena tanpa dukungan dari para pihak rangkaian acara STATION Part IV ini tidak dapat berlangsung dengan sukses. Adapun, stakeholder dalam acara ini, Pendukung (Universitas Trilogi (d/h STEKPI), IAI, PT. Bank Mandiri Tbk, OJK (d/h BAPEPAM-LK), Dinas Pendidikan Daerah Khusus Ibukota Jakarta, MYOB student Indonesia, MYOB Indonesia, IMAI Simpul Jakarta), Sponsor (Unilever, Kompas, PT. Poly Jaya Medikal) dan Media Partner (Global TV, GEMARI, Ecolish, 103.4 Radio DFM Jakarta, @apaajaiklan, dan ai AKUNTAN  INDONESIA). Kami juga berterima kasih kepada Bapak Katjep K. Abdoelkadir yang menyambut baik acara kami ini. Dan satu lagi, kami menginfomasi kepada para peserta yang mengikuti Seminar/Company Visit akan mendapatkan potongan 10% untuk Training dan Certification MYOB yang akan diselenggarakan HIMAPI. Untuk info lebih lanjut add twitter kami : @himapistekpi

Berikut adalah beberapa dokumentasinya :












Salam HIMAPI :D

Comments

Popular Posts