ACCOUNTING COMPETITION SMA/SMK SE-JABODETABEK (3ACTION Part VII) “Grab The Opportunities, Be A Brilliant Accountant”



Pada hari Rabu, 27 April 2016 HIMA Trilogi menyelenggarakan rangkaian acara 3Action yaitu Accounting Competition untuk tingkat SMA/SMK se-JABODETABEK. Berikut adalah 39 Tim yang terdaftar sebagai peserta 3ACTION Part VII tingkat SMA/SMK :

SMK AMALIYAH (2 TIM)
SMK MAHADIKA 1 (2 TIM)
SMK SETIA NEGARA DEPOK (2 TIM)
SMAN 62 JAKARTA (2 TIM)
SMKN 1 BOGOR (3 TIM)
SMKN 6 JAKARTA (3 TIM)
SMKN 22 JAKARTA  (3 TIM)
SMKN 41 JAKARTA (2 TIM)
SMK KARYA WIJAYA KUSUMA (1 TIM)
SMA KRISTEN YUSUF (1 TIM)
SMKN 48 JAKARTA (3 TIM)
SMKN 43 JAKARTA (1 TIM)
LABSCHOOL (1 TIM)
SMKN 16 JAKARTA (2 TIM)
SMK PELITA (2 TIM)
SMKN 8 (3 TIM)
SMKN 20 (3 TIM)
SMKN 47 (2 TIM)
SMKN 62 JAKARTA (1 TIM)


Acara dimulai dengan sambutan dari pihak Universitas Trilogi dan pengarahan dari Panitia. Babak pertama yaitu Babak Penyisihan dilakukan di Auditorium Lantai 2 Gedung Perkuliahan Universitas Trilogi, dimana Babak Penyisihan terdapat 2 tahapan yang akan diselenggarakan. Untuk babak penyisihan 1 peserta diminta untuk mengerjakan soal pilihan ganda secara individu, setelah itu tim peserta diberikan soal mengenai penyusunan laporan keuangan. Pada babak ini perhitungan nilai individu dan tim diakumulasi untuk menentukan 20 tim terbaik yang akan lolos kedalam tahap berikutnya. Berikut merupakan daftar peserta yang lolos ke babak penyisihan tahap 2, yaitu :


Tim 5
SMKN 1 BOGOR
Tim 6
SMKN 6 JAKARTA
Tim 8
SMKN 41 JAKARTA
Tim 10
SMA KRISTEN YUSUF
Tim 11
SMKN 48 JAKARTA
Tim 15
SMK PELITA
Tim 16
SMKN 8
Tim 17
SMKN 20
Tim 23
SMKN 1 BOGOR
Tim 25
SMKN 22 JAKARTA
Tim 26
SMKN 41 JAKARTA
Tim 27
SMKN 48 JAKARTA
Tim 29
SMK PELITA
Tim 30
SMKN 8
Tim 31
SMKN 20
Tim 34
SMKN 1 BOGOR
Tim 38
SMKN 48 JAKARTA
Tim 39
SMKN 20
Tim 40
SMKN 47
Tim 41
SMKN 8























Pada Babak Penyisihan tahap 2 yaitu Babak Question & Answer peserta dibagi kedalam empat ruangan yang berbeda untuk setiap anggota tim, kemudian dilakukan tanya jawab antara peserta dengan para dewan juri yaitu Ibu Muyassaroh, S.E. Ak., MM., CA, Ibu Novita, Ibu Sri Opti dan Ibu Nurul Aisyah Rachmawati, S.E., M.S., Ak. Pada Babak Penyisihan tahap 2 ini di ambil 8 tim yang lolos menuju ke Babak Semifinal. Berikut adalah daftar SMA/SMK yang lolos 8 besar :

Tim 5
SMKN 1 Bogor
Tim 6
SMKN 6 Jakarta
Tim 10
SMA Kristen Yusuf
Tim 11
SMKN 48 Jakarta
Tim 23
SMKN 1 Bogor
Tim 29
SMK Pelita
Tim 31
SMKN 20 Jakarta
Tim 34
SMKN 1 Bogor

Selanjutnya Babak Semifinal yaitu Debat. Babak ini diselenggarakan selama 45 menit dengan menggunakan 4 ruangan. Saat melakukan debat masing-masing kelas berisi 2 tim, untuk menentukan ruangan panitia melakukan pengundian yang dilakukan di atrium. Pada babak ini dipilih 3 tim terbaik untuk masuk ke Babak Final. Daaannn peserta yang lolos ke babak final adalah…………….
Tim 10
SMA KRISTEN YUSUF
Tim 6
SMKN 6 JAKARTA
Tim 23
SMKN 1 BOGOR

Babak Final terdiri dari penyelesaian Case Study dan Presentasi. Ketiga tim diinstruksikan untuk mengerjakan case study selama 30 menit, kemudian para peserta diminta untuk memberikan paparan mengenai hasil diskusi mengenai case study tersebut. Dewan Juri pada Babak Final untuk tingkat SMA/SMK yaitu  Ibu  Muyassaroh, Ibu Novita, Ibu Sri Opti dan Ibu Nurul Aisyah. Peserta lomba diberikan waktu selama 20 menit untuk melakukan presentasi dan tanya jawab dengan dewan juri.
Saat yang dinantikan pun tiba, setelah break sejenak, acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Dr. Aam Bastaman selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Trilogi kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang. Berikut adalah daftar pemenang ACCOUNTING COMPETITION (3ACTION Part VII) TINGKAT SMA/SMK SE-JABODETABEK :
Juara 1 : SMA KRISTEN YUSUF
Juara 2 : SMKN 6 JAKARTA
Juara 3 : SMKN 1 BOGOR

 Hadiah yang diberikan kepada para peserta adalah sebagai berikut :

             Juara I             : Piala Bergilir, Trophy, Uang Tunai  Rp 3.000.000,-  Medali, Sertifikat, Beasiswa Akademik sebesar 21 juta dari Universitas Trilogi, serta Goodiebag
       Juara II            : Medali, Trophy, Sertifikat, Uang Tunai  Rp 2.000.000, Beasiswa Akademik sebesar 21 juta dari Universitas Trilogi, serta Goodiebag
       Juara III            : Medali, Trophy, Sertifikat, Uang Tunai  Rp 1.000.000, Beasiswa Akademik sebesar 21 juta dari Universitas Trilogi, serta Goodiebag

Selamat kepada para pemenang!!! Untuk teman-teman yang belum berhasil untuk mendapat juara, jangan putus asa ya, Keep Trying !
 Kami atas nama HIMA Trilogi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini, baik sponsor, media partner, dan stakeholder atas partisipasi yang telah diberikan, karena tanpa dukungan dari para pihak rangkaian acara 3ACTION Part VII ini tidak dapat berlangsung dengan sukses.
Organized By  : Hima Trilogi 
Supported By  : Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Universitas Trilogi 
Sponsored By : Bukalapak.com, Big Cola & Big Fress, You C-1000, Sosro, Kedai Phopaay 
 Media partner  : Eventjakarta & Kabarkampus.com 
 

Comments

Popular Posts