3 ACTION PART XI SEMINAR NASIONAL "PENGUATAN TATA KELOLA DAN MANAJEMEN RISIKO DALAM KEBERLANJUTAN FINANSIAL ORGANISASI SEKTOR PUBLIK PADA MASA KENORMALAN BARU"

    Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi (HIMAKSI) mempersembahkan kembali rangkaian acara 3ACTION Part XI dengan tema “Penguatan Tata Kelola dan Manajemen Risiko dalam Keberlanjutan Finansial Organisasi Sektor Publik pada Masa Kenormalan Baru” mulai tanggal 30 Juni – 05 Agustus 2020. Salah satu Rangkaian acara 3ACTION Part XI adalah Webinar Nasional, yang diadakan pada hari Selasa, 30 Juni 2020 secara daring via Zoom Cloud Meeting. Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Universitas Trilogi bekerjasama dengan APSAE (Association of Public Sector Accounting Educators), serta didukung oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi.
Seminar Online via Zoom Meeting
    Webinar Nasional 3ACTION Part XI kali ini dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. Mudrajad Kuncoro, M.Soc., Sc., Ph.D. selaku Rektor Universitas Trilogi, Bapak Dr. Kabul Wahyu Utomo selaku Wakil Rektor Universitas Trilogi, Ibu Dr. Inanpi Hidayati, S.Sp., M.Si. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ibu Dr. Nurul Aisyah Rachmawati, S.E., M.S. Ak. selaku Wakil Dekan Ekonomi dan Bisnis, Ibu Sri Opti, SE.Ak., M.M., CA. selaku Kepala Program Studi Akuntansi, Bapak Rossi Iskandar, S.Pd.I., M.Pd. selaku Kepala Biro Admisi dan Pemasaran, Bapak/Ibu Dosen Program Studi Akuntansi Universitas Trilogi, dan dihadiri dengan kurang lebih 730 peserta yang terdiri dari peserta Trilogi Accounting Competition tingkat Nasional, Mahasiswa/i Universitas Trilogi, Universitas lain hingga para profesional. 
    Webinar Nasional 3ACTION Part XI dimulai dengan pembukaan dari MC kami, yaitu Dita Rahma Dani. Selajutnya, sambutan dari saudari Meidina Aulia Savitri selaku Ketua HIMAKSI Universitas Trilogi dan Bapak Prof. Mudrajat Kuncoro, M.Soc., Sc., Ph.D selaku Rektor Universitas Trilogi. Peresmian Acara Webinar Nasional 3ACTION Part XI dilakukan secara simbolis oleh Bapak Prof. Mudrajat Kuncoro Ph.D. Pada acara Webinar Nasional 3ACTION Part XI kali ini mengundang beberapa pembicara, yaitu: 

1. Prof. Dr. Indra Bastian, Ak., MBA., CA., CMA (Ketua Umum Ikatan Manajer Keuangan dan Akuntansi Rumah Sakit Indonesia (IMKARSI)) 
2. Moh. Mahsun, SE., M.Sc., Ak., CA., CPA., CfrA., Ph.D (Cand) (Executive Director of Association of Public Sector Accounting Educators (APSAE)) 
3. Dr. Armand Hermawan, CA., CPA., CMA (Director of Transformation and Strategy, PT Angkasa Pura II) 

Prof. Dr. Indra Bastian, Ak., MBA., CA., CMA

Moh. Mahsun, SE., M.Sc., Ak., CA., CPA., CfrA., Ph.D (Cand)

Dr. Armand Hermawan, CA., CPA., CMA


    Acara dilanjutkan dengan pemaparan beberapa narasumber, yaitu narasumber pertama Bapak Prof. Dr. Indra Bastian, Ak., MBA., CA., CMA menjelaskan materi ”Tata Kelola Resiko Organisasi Publik di Era Normal Baru”. Dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber kedua, yaitu Bapak Moh. Mahsun S.E., M.Sc., Ak., CA., CPA., CfrA., Ph.D (Cand.) dengan materi “Transformasi Peran Akuntansi Publik Era Teknologi Informasi Menghadapi Masa Kenormalan Baru”. Dan penyampain materi terakhir oleh narasumber ketiga, yaitu Bapak Dr. Armand Hermawan, CA., CPA., CMA. dengan materi “Strategy Of SOE (BUMN) Embracing Embracing New Normal Era”. 

Sesi Tanya Jawab


     Pada sesi ini, berlangsung selama 75 menit. Dilanjutkan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian small gift untuk 3 penanya terbaik oleh para narasumber. 
     Acara ini dapat terselenggara dengan dukungan dan partisipasi dari Himpunan Akuntansi Mahasiswa Trilogi (HIMAKSI Trilogi), Prodi Akuntansi Universitas Trilogi, (Association of Public Sector Accounting Educators) APSAE, Ikatan Manajer Keuangan dan Akuntansi Rumah Sakit Indonesia, PT Angkasa Pura II, dan Ikatan Akuntan Indonesia. Media Partner, yaitu Acara Mahasiswa, Lomba Apa Aja, Info Lomba Plus, dan Gudanglomba.id. Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang sudah mendukung demi terselenggaranya acara ini. Harapan kami, semoga acara kami ini dapat menambah ilmu dan wawasan untuk para peserta dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang turut berpartisipasi. Semoga acara kami ini dapat terus berjalan tiap tahunnya agar selalu memberikan ilmu dan wawasan kepada orang banyak. Terima kasih.

Link dokumentasi acara : https://youtu.be/SX2qrDh4fbY
Materi pembicara : https://bit.ly/MateriWebinar30juni

Comments

Popular Posts