DISCUSSION ONLINE ”BECOMING GREAT LEADERS BY SHARPENING YOUR COMPETENCIES AND SOFT SKILLS”

        Pada tanggal 17 Juli 2020 Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi (HIMAKSI) menyelengggarakan acara, yaitu Discussion Online dengan tema acara “Becoming Great Leaders by Sharpening Your Competencies and Soft Skills”. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 26 Juni – 17 Juli 2020. Acara ini dihadiri dengan kurang lebih 134 peserta yang terdiri dari siswa/i SMA/K Sederajat, mahasiswa/i berbagai instansi, dan Dosen Universitas Trilogi.

Salah satu pembicara Ibu Lely Dahlia, S.E., M. Ak.


    
    Acara Discussion Online dibuka oleh Syanindita Kirana Larashira sebagai moderator acara yang memimpin jalannya acara. Selajutnya, sambutan dari saudara Kurnia Syahlan selaku Ketua Pelaksana dan Ibu Sri Opti, S.E., Ak., MM., CA. selaku Ketua Program Studi Akuntansi. Pada acara ini HIMAKSI Trilogi mengundang Dosen, Alumni dan, Mahasiswa Aktif Universitas Trilogi, yaitu:

1. Lely Dahlia, S.E., M. Ak. Ketua Koperasi Universitas Trilogi Dosen Akuntansi Universitas Trilogi

2. Imam Nurcahyo Fambudi, S.E., Ak., CA., M.Ak., MBA Praktisi Akuntansi Keuangan Dosen Akuntansi Universitas Trilogi

3. M. Zamzami Auditor Magang di KAP Ramawendra/M cmillan Woods Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi

4. Ita Febrianti 10 Best Qualitative Paper IAI Muda Jatim Mahasiswa Akuntansi Universitas Trilogi

5. Rayfagiya Akbar H, S.E Analis Vendor dan Penyedia PT. Transportasi Jakarta Alumni Akuntansi Universitas Trilogi

6. Finda Lestari, SE., CPA., ASEAN CPA Senior Manajer Divisi Teknis & Standar IAPI Alumni Akuntansi Universitas Trilogi

7. Sylvie Anugrahwati Suherman, S.E Pemeriksa BPK RI Alumni Akuntansi Universitas Trilogi

8. Dian Anatasya, S.Ak Junior Consultant di Edsen Consulting Alumni Akuntansi Universitas Trilogi

        Acara berjalan dengan lancar dan menarik, kedelapan narasumber secara bergantian memaparkan materi dan berbagi pengalamannya. Acara ini dibagi menjadi tiga sesi, pada sesi pertama pemaparan disampaikan oleh Dosen Universitas Trilogi yaitu, Ibu Lely dan Bapak Imam terkait transformasi kompetensi akuntansi dan dukungan soft skills untuk menjadi leader dalam Persaingan Global. Narasumber mengajak para peserta bagaimana caranya agar dapat meningkatkan kompetensi dan soft skills dalam persaingan yang semakin ketat. Pemaparan materi ini dilakukan selama 39 menit.

Imam Nurcahyo Fambudi, S.E., Ak., CA., M.Ak., MBA 

Salah satu alumni, Rayfagiya Akbar H, S.E

        Sesi kedua dan ketiga diisi dengan sharing session. Pada sesi kedua Kak Zami dan Kak Ita berbagi pengalaman nya selama menjadi Mahasiswa/i Aktif, tidak hanya sekedar belajar di kampus tapi juga aktif dalam organisasi dan mengikuti banyak kompetisi. Sharing session ini dilakukan selama 36 menit. Pada sesi ketiga, diisi oleh Alumni Universitas Trilogi. Kami mengundang 4 alumni sebagai narasumber yaitu Kak Rayfagi, Kak Finda, Kak Sylvie, dan Kak Dian. Keempat alumni membagikan pengalamannya dan menceritakan beberapa perjalanan karir semenjak lulus dari Universitas Trilogi hingga profesi saat ini. Sharing session ini dilakukan selama 60 menit. Diskusi dan tanya jawab berlangsung selama 28 menit dan dilakukan pada panel chat agar pertanyaan dapat dijawab semua oleh narasumber dan agar lebih kondusif. Acara diakhiri oleh pembagian hadiah berupa pulsa bagi 4 penanya terbaik yang dipilih oleh narasumber. Kami atas nama HIMAKSI Trilogi dan selaku panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dan mendukung terselenggarannya acara ini, karena tanpa dukungan dari pihak-pihak yang berpartisipasi, acara Discussion Online ini tidak dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.

Diskusi online menggunakan zoom meeting

        Kami juga tidak lupa mengucapkan kepada Bapak Prof. Mudrajad Kuncoro Ph.D. selaku Rektor Universitas Trilogi, Ibu Dr. Nurul Aisyah Rachmawati, S.E., M.S.Ak. selaku Wakil Dekan Ekonomi dan Bisnis Universitas Trilogi, Ibu Sri Opti, S.E.Ak., MM., CA. selaku Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Trilogi, Ibu Novita, S.E.Ak., M.Ak., CSRS., CA, Ibu Dr. Anies Lastiati, S.E.Ak., MHRM. M.Educ.Stud., CA, dan Ibu Muyassaroh, S.E.Ak., MM., CA, selaku dosen Universitas Trilogi yang menghadiri Acara ini. Terakhir dari kami selaku panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat sedikit atau banyaknya kekurangan dalam acara Discussion Online.


Link rekaman diskusi : https://www.youtube.com/watch?v=MrJ9-66bwiw

Comments

Popular Posts