HIMAPI Presents : STATION Part III "Seminar" 3 April 2012


   Pada tahun ini Himpunan Mahasiswa Akuntansi STEKPI kembali mempersembahkan Seminar STATION PART III yang bertemakan Forensic Accounting and Investigative Auditing. Seminar ini terdiri dari 200 peserta yang telah mendaftar dan termasuk undangan untuk mengikuti Seminar STATION PART III ini diadakan pada hari Selasa tanggal 03 April 2012. Acara ini berlangsung dari pukul 08.10 WIB dan berakhir pukul 16.20 WIB. Seminar ini terdiri dari tiga sesi yang diisi oleh pembicara yang berbeda ditiap sesinya dan ditemani oleh moderator. Adapun, pembicaranya adalah orang yang benar-benar qualified mengetahui seluk-beluk tema yang diangkat pada seminar tahun ini.
           Sebelum acara dimulai para peserta melakukan registrasi di depan Auditorium, setelah peserta melakukan registrasi mereka diberikan snack dan goodie bag MYOB yang merupakan pendukung dalam acara STATION pada tahun ini. Kemudian, baru peserta memasuki Auditorium. Seminar ini dihadiri oleh beberapa undangan diantaranya perwakilan MYOB selaku pendukung acara, perwakilan Ikatan Akuntan Indonesia selaku sponsor, dan beberapa anggota dari Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia Simpul Jakarta (IMAI). Tidak lupa, acara ini juga dihadiri oleh petinggi-petinggi di STEKPI, yakni Bapak Agung Nur Fajar (Rektor STEKPI), Bapak Katjep K. Abdoelkadir (Direktur Program Studi S1 Akuntansi), Ibu Lely Dahlia, SE., M.Ak. (Direktur Pelayanan Mahasiswa dan Alumni), Ibu Novita, SE.Ak., M.Ak., CSRS (Dosen STEKPI), dan Ibu Nining (Staf). Seminar ini juga dihadiri oleh para peserta Kompetisi STATION Part III.
         Acara seminar ini, dibuka dengan penampilan akustik oleh Hanggara (anggota HIMAPI) dan Agnes (anggota HIMAPI) dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Lulu Lutfiah (Ketua Seminar), Suci Rianie (Chief Executive of HIMAPI), dan Bapak Agung Nur Fajar (Rektor STEKPI). Satu pesan yang dapat disimpulkan dari sambutan adalah “Berkompetisi dengan sportif untuk Para Peserta Kompetisi dimana pada tahun ini STATION tingkat NASIONAL dan Jadikanlah STEKPI sebagai Kampus Kedua Kalian. Semoga seminar ini dapat bermanfaat dan dapat menunjang ilmu para Peserta Seminar” Kemudian acara ini dibuka dengan penarikan bola hias oleh Project Officer dan Rektor STEKPI.
            Sesi pertama, materi diberikan oleh Bapak Susanto Salim, SE., MM., Ak., CPA selaku Director & Managing Partner Perusahaan Konsultan AXIS Management Consulting (AMC) yang mengangkat topik mengenai Socialization Forensic Accounting and Investigative Audit dan Saudara Richo Sandy Prastya, SE selaku Junior Auditor di KAP Hendrawinata Eddy & Siddharta (Kreston International)  bertindak sebagai moderator, sedangkan materi pembicara kedua disajikan oleh Bapak Randy  Rizky, CFE selaku Senior Auditor BPK mengenai Knowledge and Competencies That Must be Owned by an Investigative Auditor dan Saudara Richo Sandy Prastya, SE kembali bertindak sebagai moderator dikarenakan Saudari Dhita Aprilia, SE yang seharusnya menjadi moderator berhalangan hadir karena satu dan lain hal. Setelah itu, para peserta dipersilahkan untuk ISHOMA. Sambil menunggu pembicara ketiga memberikan materi, Hanggara (Anggota HIMAPI) dan Tirza (mahasiswa STEKPI) mendinginkan suasana dengan penampilan akustik yang sangat interaktif dan spektakuler.
            Selanjutnya materi terakhir diisi oleh Bapak Prof. Dr. Edy Mulyadi selaku Diputi Investigasi BPKP yang berbicara mengenai Implementation of The Fraud Auditor dan Bapak Aloysius Harry Mukti, SE., M.S.Ak., ERMCP selaku Dosen Tetap STEKPI dan Dosen Vokasi D3 Universitas Indonesia sebagai moderatornya. Suatu kebanggan bagi Kami, selaku penyelenggara menghadirkan Pembicara dan Moderator yang sangat berkompeten di bidangnya pada Seminar STATION Part III.
            Seminar ini juga membuka sesi pertanyaan, di tiap sesi seminar mulai dari sesi pertama seminar sampai pada sesi ketiga. Pada sesi 1, Sajidah dari UNISMA, Shendy STIE Musi Palembang, dll. Pada Sesi 2, Kak Suci dari STEKPI (Chief Executive of HIMAPI), Ika (Law Office) juga ikut meramaikan suasana sebagai penanya. Lalu, Sesi 3, Tirza dari STEKPI dan Saudari dari UNISMA.  Panitia juga memberikan hadiah untuk setiap penanya. Kemudian acara ini juga diramaikan oleh Games ‘Sarung’, dimana pemenangnya adalah Tim 2 yang terdiri dari 6 orang perempuan yang mendapatkan merchandize STEKPI. Yang ditunggu-tunggu pengumuman pemenang Doorprize yang dibawakan oleh Gladys. Pemenang Doorprize mendapatkan hadiah menarik. Secara keseluruhan, seminar ini berlangsung dengan lancar dan terkendali. Acara ini berakhir sekitar pukul 16.20 WIB.
          Semoga acara kami ini dapat bermanfaat dan berkesan di hati Anda. Kami atas nama HIMAPI, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pendukung, sponsor, media partner, dan stakeholder atas partisipasi yang telah diberikan, karena tanpa dukungan dari para pihak rangkaian acara STATION Part III ini tidak dapat berlangsung dengan sukses. Adapun, stakeholder dalam acara ini, Pendukung (STEKPI, PT. Bank Negara Indonesia Tbk., RSM AAJ Asociates, MYOB Student Indonesia, IMAI Simpul Jakarta), Sponsor (IAI, DYNO NOBEL, Sosro, Toyota, PT. BUKAKA, K68, Seven Eleven, Penerbit Salemba 4) dan Media Partner (Ecolish, Majalah STABILITAS, Majalah GATRA, gatra.com, madingkampus.com, Radio Mustang 88, @apaajaiklan). Kami juga berterima kasih kepada Bapak Katjep K. Abdoelkadir yang menyambut baik acara kami ini. Dan satu lagi, kami menginfomasi kepada para peserta yang mengikuti Seminar/Company Visit akan mendapatkan potongan 10% untuk Training dan Certification MYOB yang akan diselenggarakan HIMAPI. Untuk info lebih lanjut add twitter kami : @himapistekpi. Salam HIMAPI.
Foto-foto dapat di download di website kami : www.himapistekpi.com

Comments

Popular Posts