WAJAH FEMINA STEKPI 2012 : Seminar Public Speaking : Brand Your Self with Talk Inc

Kolaborasi HIMAPI, HIMAMEN, DEMA STEKPI mempersembahkan WAJAH FEMINA STEKPI 2012 : Seminar Public Speaking : Brand Your Self with Talk Inc.

       Berbicara di depan orang banyak ternyata bukan perkara mudah. Tidak hanya sekadar pandai berbicara tetapi juga harus memberikan manfaat bagi audience. Hal itu mengemuka di Seminar Public Speaking dalam rangka Roadshow Wajah Femina (WF) 2012 di Seminar Internasional STEKPI, Rabu  16 Mei 2012 .

      “Dasar public speaking ialah  percaya diri, menguasai apa yang ingin disampaikan dan mempunyai keberanian,” ujar Irgi Fahrezi saat menjadi pembicara pada seminar di Ruang Seminar Internasional STEKPI. Dan yang paling penting "Poin yang ingin disampaikan harus jelas sehingga tujuan sampai. Harus pula terkonsep dengan baik dan disampaikan secara teratur atau terarah dan tuntas. Tidak mudah dan perlu persiapan matang."

      Pria yang berprofesi sebagai MC, TV Presenter & Facilitator of TALK-inc ini mengaku bahwa dirinya hingga kini masih diliputi rasa nervous saat berbicara di depan umum. “Hingga kini saya masih terus belajar untuk mengontrol rasa gugup itu.  Semua itu memerlukan proses,” tuturnya.

      Seminar Public Speaking atas kerjasama STEKPI yang diwakili HIMAPI (Suci (ketua), Finda), HIMAMEN (Stefy(ketua), Nia) dan DEMA (Ratna),  Femina, Matahari dan Optik Seis ini menekankan pada pentingnya berkomunikasi. Sebab, apa pun bidang dan profesi Anda, komunikasi menjadi sesuatu yang teramat penting. Tidak hanya apa yang disampaikan, melainkan juga bagaimana cara menyampaikannya. Hal ini tampaknya disetujui oleh puluhan mahasiswa STEKPI yang setia mengikuti acara dari awal hingga akhir.    

    Rangkaian Roadshow Wajah Femina (WF) 2012 dari kampus ke kampus juga memberikan kesempatan langsung bagi mahasiswa untuk mendaftar pemilihan Wajah Femina 2012. Tampaknya jalan menjadi model juga menjadi pilihan bagi mahasiswa STEKPI dari berbagai angkatan ini. Puluhan mahasiswa STEKPI tampak berbaris rapi untuk mengikuti prosedur pendaftaran: mulai dari mengisi formulir, mengukur berat dan tinggi badan, serta pemotretan. 

*sebagian dikutip dari www.wajahfemina.co.id

foto-foto dapat dilihat di : www.himapistekpi.com

Comments

Popular Posts